Playstasion 3 Akan Berhenti di Produksi di Jepang



Sudah Sekitar 11 tahun nangkring di bursa jual beli console dari Sony. Conesole yang diproduksi pada tahun 2006 lalu ini telah 11 tahun menemani para gamers yang ada di dunia. dengan hadirnya generasi baru yaitu Playstation 4, bukan menjadi kejutan bahwa ps3 akan diberhentikan produksinya pada waktu dekat ini.

Seperti generasi-generasi sebelumnya yang diberhentikan produksinya setelah mnginjak umur ke 11, playstation 3 juga akan diberhentikan setelah 11 tahun. Situs resmi jepang yang masih memproduksi tipe yang 500gb, telah mengumumkan bahwa penyaluran console ini akan segera dihentikan. Satu-satuya model yang masih diproduksi ini akan menjadi consule terakhir dari ps 3 yang diberhentikan produksinya.

Meskipun begitu untuk tanggal pastinya belum ada keterangan resmi. tapi dari salah satu toko di Fuoka yaitu toko game Kurume, memberikan sebah pengumuman bahwa console yang mulai diproduksi november 2006 ini akan dihentikan proses produksinya pada bulan maret tahun ini. jadi tinggal menunggu tanggal resminya saj.

meskipun begitu hal ini tidak akan menjadi kematian bagi console playstation 3. karena jika dilihat masih banyak Developer game yang masih membuat game untuk ps3. meskipun begitu dengan hadirnya ps4 dipasaran maka akan perhatian para developer game akan semakin meninggalkan ps3. jadi silakan bagi para pecinta console game dari sony untuk beralih ke ps4 dengan teknologi dan kemmapuan yang semakin baik ini.