Movie Doraemon Ke-37 Lewati Sword Art Online Ordinal Scale


Doraemon movie 37: Nobita no Nankyoku Kachi Kochi Daiboken menjadi top box office di japan setelah menggeser beberapa film. hal ini terjadi setelah minggu pertama dibukanya film ini, doraemon movie 37 telah memperoleh 692 million yen (sekitar $6.07 milion) dan 590.000 ticket telah terjual di minggu pertama. film yang telah tayang mulai 4 maret ini berhasil mengalahkan film doraemon yang tayang tahun lalu pada pemutaran minggu pertama.

Doraemon movie 37 ini berhasil mengalahkan perolehan dari Sword Art Online: Oredinal Scale. diminggu ketiganya, Film SAO turun diurutan ke-3. meskipun telah memperolah lebih dari 1billion yen untuk total sampai saat ini, namun di minggu pertama pembukaan, SAO: Ordinal Scale hanya mampu mencatatkan pendapatan 425.762.760 yen (sekitar $3.76 milion) dan tiket yang terjual 308.376.

Dengan perolehan seperti itu di minggu pertama membuat doraemon menjadi puncak box office jepang. perolehan ini bisa terus bertambah dengan masih ada minggu selanjutnya. hanya saja Doraemon movie kurang begitu menarik bagi pasar asia tenggara, yang memungkinkan perolehan total tidak akan melewati SAO: Ordinal Scale. dan tampaknya Movie yang tiap tahun ada memang akan lebih banyak menarik. karena lebih banyak penggemarnya "teori mimin ini" hehe...

untuk mengetahui list box office japan silakan masuk ke sini